Alasan Tidak dan Harus Membeli Blackberry Z10


BB-Z10

SEBAGAi negara pengguna terbanyak Blackberry (BB) di dunia, amatlah wajar jika gaung kehadiran tipe dan sistem operasi teranyar mereka Z10 dengan OS.10 disambut cukup antusias di Indonesia meski pasarnya secara global tengah turun. Respon positif setidaknya terlihat di banyak forum gadget tanah air. Juga, komitmen empat operator GSM (Indosat,XL,Axis, dan Telkomsel) yang awal Februari ini mengumumkan kesiapan mereka menyediakan layanan pre-order perangkat tersebut.

Apa sih istimewanya telefon cerdas seberat 137,5 gram dengan panjang x lebar x tebal (13cm 5,59cm 1,37cm) ini? Berikut kami ulas dalam bentuk alasan untuk membeli dan tidak membeli Z10.

Alasan tidak Membeli.

A. Tak mau belajar cara baru.

Pengguna lama tak ada jaminan akan lebih paham mengoperasikan Z10 ini. sungguh perlu waktu adaptasi kepadanya, terlebih layar sentuh produk BB sebelumnya (seperti Storm) relatif buruk dibandingkan dengan kompetitornya. cara baru semacam menyapu layar dari bawah ke atas untuk masuk sistem atau menyapu layar dari atas ke bawah untuk mengatur pilihan menu, membuat seri ini meminta kemauan belajar cara baru dengan sabar kala menggunakan BB.

B. Fitur kamera tak sebanding.

seri ini dilengkapi kamera resolusi 8 MP di bagian belakang dan 2 MP di bagian depan. Awalnya, perbaikan terasa karena seluruh layar berfungsi viewfinder(pengukur sebuah objek foto) juga menu time shift yang berfungsi menangkap kejelasan objek bergerak. Akan tetapi, setelah melihat hasilnya detail dari objek bergerak ini tidaklah fokus. Z10 juga keteteran saat berada dalam situasi kurang cahaya, ini membuatnya kepayahan menghadapi telefon seluler cerdas berharga sejenis macam Sony Xperia Z dan HTC One.

C. Aplikasi dan Interkoneksi masih minim.

Sudah jadi rahasia umum bahwa aplikasi Blackberry World App Store selalu kalah kuantitas dan kualitas dibandingkan dengan Apple App Store dan Google Play, itu sebabnya RIM selaku vendor berulang kali menunda rilis Z10 salah satunya demi aplikasi ini. Nyatanya, item yang ada di pasar aplikasi mereka tetap minim. Terlebih kualitas kontennya juga terasa sulit jadi aplikasi favorit seperti banyak ditemukan di Apple App store dan Google play. satu yang disoroti juga kualitas aplikasi peta di seri terbaru ini.

Di sisi lain, hal yang banyak dikeluhkan ketiadaan interkoneksi pengguna lama upgrade ke OS 10. alau ingin merasakan, ya harus beli Z10. anda juga harus berlangganan paket data reguler, tak ada lagi paket BIS/Blackberry Internet service yang terjangkau.

Alasan Membeli.

A. BBM lebih Aktaktif

soal sarana ngobrol tiada henti melalui BBM/Blackberry Messenger adalah kojo BB yang sulit ditandingi. Andalan ini kian canggih karena Z10 juga dilengkapi menu biasa. BBM Voice (menelfon), dan BBM Video (Video call).

B. kinerja Membaik.

Ada yang baru dari sisi prossesor, yakni penggunaan dual core 1,5 Ghz. Meski lebih duluan Android, perangkat keras ini terbukti membuat performa Z10 lebih andal, sebab tidak pernah terjadi hang/freeze ketika pengguna menggunakannya.

Jangan lupakan pula kemampuan menjalankan LTE, data generasi termutakhir yang di atas kertas bisa download hingga 100 Mbps. Makanya, BB10 banyak dipuji untuk sistem operasi terbaik yang pernah diciptakan RIM barpadu dengan spesifikasi yang optimal.

Kesimpulan

anda disarankan membelinya jika ingin punya BB terbaru yang benar-benar menandingi Iphone dan Android. Namun, jika tak terbiasa cara baru, kamera biasa, aplikasi/interkoneksi minim padahal harganya Rp. 7 juta. sebaiknya tak perlu membeli Z10.(Muhammad Sufyan)***

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Review dan tag , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Alasan Tidak dan Harus Membeli Blackberry Z10

  1. wenny berkata:

    Mengalami kesusahan saat download semua aplikasi…
    Selalu ada tulisan layanan google play anda telah berhenti…
    Cara mengatasinya gmna yaa…
    Mohon info thx…

    • noname berkata:

      Bagaimana caranya ?

      1. Syarat pertama tentu yaitu smartphone BlackBerry milik anda harus di-upgrade ke versi BlackBerry OS 10.2.1. Biasanya akan muncul atau ada notifikasi pada smartphone BlackBery Anda. Jika tidak ada notifikasi tersebut,silakan coba masuk ke menu Setting kemudian Software Update, maka anda akan melihat link update. Klik link tersebut untuk mendowload dan menginstall ke smartphone BlackBerry anda.

      2. Jika anda sudah berhasil mengupdate, sekarang saatnya anda menginstall aplikasi Android ke smartphone Blackberry. Caranya memang lebih sulit daripada masuk ke app store. Yaitu pertama anda harus mencari file APK aplikasi Android. Caranya itu dengan mengunduh toko aplikasi oenyedia file APK ini. Berikut ini ada Beberapa toko aplikasi itu antara lain yaitu :

      – Amazon App Store ( http://www.amazon.com/getappstore )
      – 1mobile Market ( 1mobile.com/app/market )
      – APK Train ( http://www.apktrain.com )

      3. Anda harus masuk ke website di atas melalui browser yang ada di smartphone BlackBerry. Lalu klik tombol atau tulisan Download untuk mengunduh dan menginstall toko aplikasi tersebut. Jika sudah berhasil maka akan muncul icon dari toko aplikasi tersebut. Klik atau tekan icon tersebut dan login jika memang diharuskan.

      4. Jika berhasil login, maka anda akan melihat berbagai macam aplikasi dan game berbasis Android yang disediakan oleh toko aplikasi yang berhasil Anda Install. Jadi aplikasi tersebut sangat mirip atau sama dengan Google Playstore. Nah, Anda sekarang tinggal memlilih dan mengunduh aplikasi/game yang diindinkan.

    • Subandi berkata:

      itu masalah pada proxy anda, coba atur ulang proxy sesuai kartu sim anda, yg di isi hanya “Name ” & “APN” saja.
      selamat Mencoba sob 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s