Separuh warga Jabar tak tahu hari pencoblosan Pilgub Jabar


Meski Pilgub akan segera dilaksanakan, tetapi hingga kini banyak warga Jawa Barat yang ternyata belum tahu hari pelaksanaannya. Dari data KPU Jawa Barat baru sekitar 57 persen warga yang mengetahui hari pelaksanaan, sedangkan 43 persen lainnya belum mengetahui jika Pilgub Jabar digelar 24 Februari 2013 mendatang.

Komisioner KPU Jabar, yang merangkap Ketua Pokja Sosialisasi, Ferdhiman, mengatakan kurang tahunya masyarakat akan hak pilih yang digunakan nanti kebanyakan berasal dari pedesaan. Pihaknya pun akan lebih menyasar masyarakat pedesaan untuk disosialisasikan.

“Pencoblosan dan informasi mengenai penyelenggaraan Pilgub 2013 berikut tahapan, program dan jadwalnya kami akan lebih diarahkan bagi masyarakat Jawa Barat yang tinggal di pedesaan,” katanya di KPU Jabar, Bandung, Senin (26/11).

Dengan sosialisasi memfokuskan ke pedesaan, Pilgub Jabar ini diharapkan mampu menggalang partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat, dengan persentase suara yang lebih banyak dibanding Pilgub sebelumnya.

Berdasarkan catatan KPU Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4) di Jawa Barat sendiri mencapai 36,6 juta jiwa.

Disadari dia KPU Jabar belum maksimal dalam bersosialisasi Pilgub Jabar 2013 ini, dengan waktu yang tersisa KPU akan bekerja keras dan lebih intensif secara menyeluruh untuk melibatkan berbagai unsur masyarakat.

Sejauh ini koordinasi dan sosialisasi kepada organisasi kemasyarakatan (ormas) dan lembaga swadaya (LSM) sering dilakukan. Unsur inilah yang akan terus menyebarkan informasi untuk pemilihan orang nomor satu di tatar Pasundan Jabar agar nantinya semua pemilih bisa menggunakan hak pilihnya di TPS (tempat pemungutan suara).

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Beranda. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Separuh warga Jabar tak tahu hari pencoblosan Pilgub Jabar

  1. Ping balik: Nu Marilih Ulah Salah Pilih… « URANGSUNDA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s