Internetan Broadband Melalui Telepon Rumah


SPEEDY-INSTAN

Setiap Telepon Rumah Akan Dipasangi Modem WiFi untuk Akses Internet Broadband

Dalam waktu yang tidak terlalu lama, pelanggan telepon rumah akan dapat menikmati koneksi Internet kecepatan tinggi (broadband) yang stabil dan handal melalui telepon rumah. Program yang disebut Broadband Ready ini merupakan salah satu terobosan Telkom untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengakses Internet broadband. Semakin tingginya animo masyarakat untuk mengakses berbagai informasi dan hiburan melalui Internet, cukup menjadi alasan mengapa program Broadband Ready ini digelar PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom).

Menurut Direktur Konsumer Telkom, Sukardi Silalahi, pelanggan telepon rumah akan mendapat instalasi layanan Internet Broadband Speedy melalui pemasangan Modem WiFi sehingga masyarakat tidak perlu lagi membeli modem pada saat ingin mengakses Internet. Pelanggan juga bisa dengan leluasa mengakses Internet secara wireless di seluruh sudut rumahnya karena Telkom sudah menyediakan Modem WiFi.

“Saya percaya masyarakat akan menyambut baik kebijakan Broadband Ready ini sebagai salah satu upaya terbaru dari Telkom bagi para pelanggan setia telepon rumah,”  kata Sukardi. “Program ini menerapkan prinsip confirmation dan clarification yang merupakan faktor penting dalam New Wave Marketing karena pilihan untuk menggunakan layanan diserahkan kepada pelanggan.”

Tarifnya, menurut Sukardi, akan sangat bervariasi melalui berbagai paket penawaran. Pelanggan telepon rumah akan dikenakan tarif yang sangat bersaing. Selama masa promo, pelanggan berminat akan mendapat free abonemen selama sebulan. Sedangkan modem broadbandnya sendiri akan dipasang secara gratis pada telepon rumah pelanggan. Jika dalam tiga bulan pelanggan tidak mengaktifkan fasilitas Internet tersebut, maka modem akan ditarik kembali.

Upgrade Line Telpon menjadi Line Broadband

Broadband Ready sendiri merupakan inisiatif Telkom untuk melakukan upgrading atau peningkatan kemampuan line telepon menjadi line broadband. Program ini dimaksudkan untuk percepatan migrasi layanan telepon menjadi layanan Internetbroadband yang sesuai dengan visi pemerintah untuk mencapai Indonesia Broadband pada tahun 2016.

Dengan demikian line telepon di rumah pelanggan dapat langsung digunakan untuk koneksi Internet dengan kecepatan download 512 Kbps dan upload 128 Kbps. Kecepatan ini, tentu saja dapat dikembangkan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pelanggan. Ke depannya, pelanggan bisa menikmati kecepatan 10, 20, 50 bahkan hingga 100 Mbps. Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati fitur produk Telkom lainnya seperti Speedy Home Monitoring yang merupakan layanan untuk memantau keadaan di rumah, toko atau gudang dari mana saja sepanjang pelanggan dapat mengakses Internet.

Pada kesempatan ini Telkom juga mengharapkan partisipasi masyarakat untuk mensukseskan program ini dengan memberikan ijin bagi petugas Telkom untuk melakukan upgrade line telepon dan pemasangan modem di rumah pelanggan. Layanan upgrade jaringan ini bebas biaya. Apabila ada pelanggan Telepon Rumah yang ingin percepatan dalam pelaksanaan upgrade line telepon di rumahnya tinggal menghubungi 147.

Program Broadband Ready dari Telkom ini juga merupakan bagian dari misi Telkom, yakni Menciptakan Generasi Cerdas. Kebutuhan sumberdaya manusia Indonesia yang cerdas saat ini memang semakin mendesak sejalan dengan berkembangnya berbagai teknologi informasi dan komunikasi saat ini. Cita-cita untuk menghasilkan generasi cerdas bukan lagi sekadar impian, karena kini setiap anggota masyarakat dapat dengan mudah mengakses berbagai sumber informasi yang tersedia di Internet.

Catatan: Advetorial ini pernah dimuat di media cetak Kompas pada hari Sabtu, tanggal 14 Juli 2012.

SPEEDY INSTAN

1. Apakah yang dimaksud dengan layanan Speedy Instan?

Layanan Speedy Instan adalah adalah layanan Speedy dengan koneksi “normally open” yang dipasang pada pelanggan yang mengikuti program Broadband Ready

Pelanggan dapat menggunakan layanan Speedy setiap saat sesuai kebutuhan (pay as you use = PAYU) tanpa abonemen bulanan. Dengan sebelumnya TELKOM melakukan instalasi Speedy terlebih dahulu terhadap jaringan hingga instalasi modem di sisi pelangan dengan kondisi siap digunakan untuk koneksi internet.

2. Apakah yang harus disiapkan apabila ingin memanfaatkan layanan Speedy Instan?

Beberapa yang disiapkan antara lain :

  • a. Jaringan akses yang telah dipersiapan TELKOM untuk layanan Speedy Instan (sudah terdapat label Broadband Ready dari TELKOM).
  • b. Modem yang berfungsi baik dan terinstalasi untuk akses internet (Modem disediakan TELKOM)
  • c. Perangkat Komputer, notebook atau perangkat lain untuk akses internet (tablet, smartphone dll).

3. Apakah Speedy Instan berlaku untuk semua area layanan Speedy?

Ya, Speedy Instan berlaku untuk semua area layanan Speedy. Secara bertahap akan di implementasikan di Kota Jakarta, Surabaya, lalu diikut kota-kota lain secara Nasional.

4. Kapan Speedy Instan mulai diimplementasikan?

Speedy Instan mulai diimplementasikan mulai bulan Juni 2012

5. Bagaimana cara memanfaatkan Speedy Instan?

Cara memanfaatkan Speedy Instan sebagai berikut :

  • a. Setelah petugas melakukan aktivasi Speedy Instan, Pelanggan dapat menggunakan layanan Speedy Instan melalui portal Speedy Instan yang akan muncul secara otomatis.
  • b. Memilih paket yang diinginkan termasuk memilih jenis pembayaran (voucher, potong pulsa Flexi/GSM, ditagihkan ke PSTN, Debit/Credit Card).
  • c. Melakukan akses internet sesuai keinginan.

6. Apa saja paket Speedy Instan?

Paket Speedy Instan adalah sebagai berikut :

Catatan:

  • a. Free Internet akses 1 (satu) bulan pertama sejak aktif;
  • b. Free Konten UseeTV 3 (tiga) bulan pertama, setelah itu UseeTV hanya akan dapat diakses setelah pelanggan melakukan payment akses internet-nya;
  • c. Paket Speedy prepaid akan dideliver menyesuaikan dengan kualifikasi jaringan pelanggan, dengan standar layanan adalah paket 512 kbps;
  • d. Prepaid menggunakan Telkom Voucher hanya tersedia untuk pilihan paket 1 dan 3.

7. Apakah calon pelanggan perlu menyediakan modem ADSL untuk layanan Speedy Instan?

Tidak. Modem ADSL untuk layanan Speedy Instan disediakan oleh TELKOM.

8. Bagaimana kalau pelanggan ingin upgrade kecepatan Speedy Instan?

Pelanggan dapat mengupgrade layanan Speedy Instan menjadi Speedy Reguler dengan menghubungi Contact Center 147  atau melalui portal walled garden ketika pilihan upgrade paket telah tersedia.

9. Bagaimana benefit Speedy Instan bagi pengguna?

Benefit Speedy Instan bagi pengguna adalah sebagai berikut :

  • a. Kemudahan dalam melakukan proses aktivasi dengan mengakses wall garden portal layanan Speedy Instan.
  • b. Kemudahan akses internet baik dalam posisi fixed / home area maupun posisi mobile secara terbatas (menggunakan fasilitas WIFI dari Modem WIFI yang diinstall)
  • c. Kemudahan dan banyaknya alternatif jenis pembayaran Speedy Instan.

10. Dimana pengguna dapat menanyakan informasi lebih lanjut dan atau melaporkan keluhan Speedy Instan ini?

Pelanggan dapat menghubungi PlasaTELKOM atau Contact Center 147  untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau menyampaikan keluhan.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Info & Agenda. Tandai permalink.

2 Balasan ke Internetan Broadband Melalui Telepon Rumah

  1. Anonim berkata:

    PlasaTELKOM atau Contact Center 147 ( Tidak Ngatasin Masalah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s