Posesif ?


KAp7RU6jkl

Ciri ciri Orang Posesif. Jika mendengar kata posisef, sepintar akan mengingatkan kita kepada judul lagu salah satu musisi papan atas tanah air, yakni “Naif”. Judul lagu Naif yang berjudul ‘Posesif’ memang sangat populer dan pastinya kita semua menghafalnya.

Sebenarnya apa itu posesif? Secara umum, posesif dapat diartikan “suatu sikap yang dipunyai atau ditunjukkan untuk mengontrol atau mendominasi sesuatu atau seseorang”. Dengan kata lain, posesif adalah sebuah sikap membatasi ruang gerak pasangan dan juga merasa bahwa pasangan adalah “miliknya” sendiri, mencintai pasangan terlalu berlebihan sehingga sehingga memiliki perasaan takut kehilangan. Bila kau mati, ku juga mati. Ya begitulah lagu posesif naif.

Dengan begitu, tentunya kita tidak ingin memiliki pasangan yang posesif. Untuk itu, ketahuilah beberapa ciri-ciri orang yang posesif di kutip dari laman republika yang disadur dari times of india.

  1. Menganggap Anda teman dia satu-satunya
    Baginya, Anda adalah segalanya. Dia juga menuntut Anda berlaku demikian. Semua hal yang dia lakukan harus dilalui berdua. Lama kelamaan, hal ini tentu bisa membuat Anda sulit bergerak.
  2. Dia ingin Anda benar-benar kenali kehidupannya
    Banyak wanita berpikir, kecemburuan dari kekasih mereka akan membuat wanita merasa dihargai dan penting. Perbedaan antara cemburu dan posesif adalah ketika kekasih tidak puas dengan hanya mengetahui bahwa orang itu memperhatikan Anda. Dia akan menggali lebih lanjut dan bertanya seputar pendapat Anda tentang dirinya.
  3. Selalu mengatur dalam segala hal
    Seorang wanita membutuhkan ruang untuk bisa melakukan banyak hal, dan yang terpenting adalah saat berbusana. Tapi, pria posesif akan selalu ingin mengatur soal urusan pakaian pasangannya. Jika selalu mengkritik Anda, misalnya soal cara berpakaian, si dia termasuk dalam kategori posesif.
  4. Membatasi ruang gerak Anda
    Kebanyakan pria posesif tidak suka pasangan mereka menghabiskan waktu bersama keluarganya. Jika si dia mulai tak suka dengan kedekatan Anda dengan keluarga, Anda harus berhati-hati, itu masuk dalam kategori posesif.
  5. Bersikeras mengetahui keberadaan Anda
    Tanda paling jelas dari kekasih posesif adalah selalu ingin mengontrol hidup Anda. Tidak dapat menghubungi melalui telepon, dia akan menginterogasi Anda untuk mendapatkan jawaban rinci dan detail.
  6. Menghubungi berkali-kali
    Dia akan menghubungi Anda berkali-kali dalam sehari hanya untuk memastikan bahwa Anda baik-baik saja. Tentu saja ini bisa mengganggu, apalagi bila dia sampai mengirim SMS atau menelepon Anda meski sudah larut malam. Sikap over protektif bisa membuat seseorang merasa tidak nyaman.

Hmmm.. capek dehhhh kalo punya pasangan seperti ciri-ciri di atas. Lantas, apakah Anda memiliki kekasih atau pacar dengan kategori tersebut???? Semoga jangan deh.. Amien.

Ingat… Wanita adalah mahluk yang paling suka diperhatikan. Hanya saja, kalau perhatian itu sudah berlebihan, bukan membuat senang tapi justru akan membuat wanita menjadi tidak nyaman.

Hubungan yang sehat selalu ditandai sikap-sikap saling menghormati kebebasan pribadi pasangan, tetapi tetap dalam kerangka komitmen yang sehat. Tapi kalau sudah ada sikap posesif yang berlebihan akan menjadi tidak sehat. Untuk itu, buanglah jauh-jauh sikap posesif Anda sekarang juga.

Pos ini dipublikasikan di Kutipan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s