Menjadi Janda Itu Bukan Pilihan.


muslimahku

Kehidupan .. semua mengalir … waktu menjawab setiap rangkap ucap yang tak sekedar hanya di cecap… lakon punya jawaban kudu dilakoni…sebuah status mampu menginterpretasikan seorang sosok menjadi hancur moralitasnya.. tapi hidup harus tetap berjalan karena tak semua liku kehidupan itu mampu kita perankan..

Peran sebagai apapun.. karena sebagai perempuan sebagai seorang istri tak akan pernah mau jika dikasih pilihan, jika harus mempunyai pasangan hidup yang membahayakan..setiap hari harus bertaruh nyawa..untuk  menghadapi suami yang sakit jiwa atau memang sudah mati rasa, mati nuraninya.. dan rasanya terlalu perih jika harus mengingat harus menjalani waktu demi waktu dengan  terus menahan sakit…

Semua berlalu tegap langkahku menatap masa depan, rasanya terlalu membuang waktu untuk mengeluh, mengumpulkan rasa sakit pun hanya membuat semangatku lumpuh… saat harus melihat anak dan lagi anak semua jawaban terarah, seorang ibu punya semangat hebat manakala ia harus melihat masa depan anaknya tak boleh gagal.. dia punya imun yang tanpa harus disuntikkan, tapi itu sebuah tekad seorang ibu tunggal punya semangat yang melebihi apappun untuk anaknya dia tak boleh sakit dan mati sebelum melihat anaknya berhasil dan mampu mandiri.

Sama halnya kala seorang janda di cecar dengan gosip murahan, tak semua janda itu buruk, sebagai ibu fitrah tapi memilih sebagai janda itu bukan pilihan mudah.. gelar yang sunggguh tak mengenakan.. dia perempuan normal yang butuh kasih sayang dan diperhatikan tapi dia bukan ingin merebut seorang suami dari pasangan istri sahnya..

Jadilah seorang janda yng berkwalitas Garis nasib tidak mentakdirmu untuk di kasihani bukan untuk di jadikan obyek seks karena memang tak punya lagi pasangan hidup. Tapi waktu terus berjalan.. kamu mempunyai kekuatan yang luar biasa.. walaupun hatimu penuh luka.. kamu sama seperti perempuan lainnya.. bahkan kamu punya kemampuan lebih dengan pilihan mu dengan status janda..

Maaf saya tak pernah mengiginkan perempuan lain untuk memilih menjadi janda.. itu bukan pilihan mudah bukan status favorit yang sering di jadiakan sebagai obyek pelecehan lingkungan dan norma. Karena selalu Yakin menjadi wanita mandiri  itu kebanggaan… menjadi seorang ibu itu fitrah.. dan manakala keadaan ta mampu menentukan.. menjadi janda itu bukan pilihan.. karena ujian berat hanya diberikan pada wanita yang hebat.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Kutipan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s