Inilah akibat-akibat buruk Facebook


facebook_injections_by_007up-226x300

Sisi Positif Facebook…

Pemberitaan mengenai sisi negatif dari facebook marak di beritakan, membuat situs jejaring sosial ini kedengarannya menjadi begitu menakutkan. Tak dapat dipungkiri sisi negatifnya memang banyak namun alangkah baiknya kalau sisi positifnya juga di munculkan supaya berimbang..

Salah satu sisi positifnya adalah silaturrahmi dengan teman-teman yang sudah berjauhan dapat terjalin dengan baik, sehingga pertemanan tetap hangat walaupun lama tidak bertemu langsung. Seperti beberapa tahun lalu saya mengikuti kegiatan organisasi kampus di Kalimantan Selatan, pesertanya hampir se-Indonesia, andaikan wakil dari Papua hadir, maka lengkaplah sudah dari Sabang sampai Merauke, sayang sekali wakil dari Papua tidak sempat hadir. Alhamdulillah beberapa dari pesarta dari berbagai suku dan daerah yang berbeda tersebut sampai saat ini masih berhubungan dengan baik lewat jejarin sosial tersebut.

Selain itu, info-info kegiatan lebih mudah dan efisien untuk di sebarkan seperti seminar, diskusi dan kegiatan-kegiatan lainnya. Bahkan sekarang mulai trend memasarkan produk-produk alias berdagang karena produk-produk tersebut bisa dilihat langsung dengan harga dan ukurannya, gratis lagi.

Sisis positif lainnya beberapa gerakan sosial dalam menanggapi problematika kenegaraan yang terjadi di negari ini menjadi marak, dan menjadi kontrol sosial sehingga kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi lebih demokratis. Dan kampanye politik pun tak mau ketinggalan mengorbitkan diri/partai, selain gratis, janji-janji pun mudah untuk diumbar, lumayan untuk menghemat biaya kampanye dan di jamin massanya tidak anarkis.

Tentunya masih banyak sisi positif yang lainnya, tanpa menafikan sisi negatifnya. Tinggal kesadaran masing-masing dalam menggunakannya secara positif.

Iklan
Gambar | Pos ini dipublikasikan di Seputar Jejaring Sosial. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s