PSSI Kecam Keinginan La Nyalla Bentuk Timnas Tandingan


Bola.net – Rencana PSSI versi KPSI untuk membentuk Tim Nasional Indonesia tandingan, mendapat kecaman dari anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Bob Hippy.

Menurut Bob, bila ingin membentuk Timnas, harus melalui PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin, karena FIFA dan AFC masih mengakui kepemimpinan Djohar sebagai ketum PSSI yang legal.

“Semua pemain dan pelatihannya harus dari PSSI, harus lewat PSSI,” tegas Bob seperti yang dilansir dari Mediasepakbola.com.

“Karena PSSI pimpinan Pak Djohar-lah yang diakui oleh FIFA dan AFC,” tambah Bob yang juga Koordinator Tim Nasional.

Ditambahkan Bob, jika Ketua Umum PSSI-KPSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti ingin membentuk Timnas diakui, maka harus ada di bawah kendali PSSI. Kalau tidak, tentu saja Timnas pimpinan La Nyalla, tidak akan bisa ikut berkompetisi di even internasional.

“Pemain-pemainnya dikasih dulu ke PSSI. Dan mereka bermain di bawah kompetisi resmi PSSI pimpinan pak Djohar,” jelas Bob.

“Jika mereka mau buat segala macam soal Timnas, mereka tidak akan bisa bermain di kompetisi internasional. Mereka pasti akan terganjal, karena PSSI pimpinan pak Djohar adalah yang sah,” pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, setelah terpilih menjadi Ketum PSSI di Kongres Luar Biasa yang digelar oleh Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI), La Nyalla melakukan manuver dengan berencana untuk membentuk Timnas baru, dan yang akan menjadi pelatihnya adalah, mantan pelatih Timnas Alfred Riedl dan Rahmad Darmawan.

“Kami akan bentuk Timnas,” ujar La Nyalla.

“Timnas akan kami siapkan terus, jika sewaktu-waktu PSSI tidak siap bisa memakai Timnas kami. Tapi dengan satu catatan, yang mengatur adalah kami sendiri,” tambahnya.

“Riedl dan RD sudah pasti akan menangani Timnas Senior dan Timnas U-23 yang akan kami bentuk. Nanti Pak Rahim Soekasah (Waketum) yang akan menangani semua kesiapan timnas,” tutupnya.  (meds/end)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Olah Raga. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s