Jalan-jalan di Hollywood Walk of Fame?


Los Angeles -Jalan-jalan ke Los Angeles, California, Amerika Serikat rasanya kurang lengkap jika tidak mengunjungi tempat-tempat paling hits di sana. Salah satunya tentu saja Hollywood Walk of Fame. Melihat nama bintang-bintang dunia di trotoar sangat menarik perhatian para turis.
Lalu, seperti apa sih sebenarnya jalan-jalan di Hollywood Walk of Fame?

Begitu tiba di seruas jalan tersebut, Kita akan langsung dapat melihat nama-nama selebriti dalam bintang yang terdapat di trotoar sepanjang 15 blok dari Hollywood Boulevard dan tiga blok dari Vine Street. Para turis pun tampak sibuk mengabadikan gambar mereka dengan berbagai nama selebriti mulai dari aktor, musisi, karakter fiksi dan sebagainya dengan kamera atau ponsel masing-masing. Ada lebih dari 2.400 nama artis dan karakter fiksi terdapat di Hollywood Walk of Fame.

Agak sulit memang jika ingin selfie dengan nama selebriti favorit kita. Karena nama-nama tersebut terletak di trotoar, tentu banyak orang yang berlalu lalang. Kita dapat menghalangi orang lain untuk berjalan jika terlalu lama mengabadikan gambar. Tapi itu tidak terlalu menjadi masalah sebenarnya. Sebab, hampir semua orang ingin melakukan hal yang sama –jadi semua akan sama-sama maklum.

Tak hanya nama-nama artis dalam bintang di trotoar, Kita juga dapat melihat cap tangan dan kaki para bintang di halaman depan depan TCL Chinese Theatre yang masih dalam satu lokasi. Di situ, kita dapat melihat cap tangan dan kaki para bintang seperti Tom Hanks, bintang film ‘Harry Potter’, ‘Star Wars’, ‘Twilight Saga’, ‘Star Trek’, Hugh Jackman, George Clooney, dan bintang lainnya. 

starwars

Selain memperhatikan nama-nama selebriti di trotoar, kita juga dapat melihat sekelompok orang yang membuat pertunjukan atau dapat dibilang memamerkan bakat mereka. Ada yang menyanyi, berakting seperti di film musikal, memainkan alat musik hingga menari bak Michael Jackson.

michaeljack

Turis-turis juga disambut oleh sekelompok orang memakai kostum seperti Spiderman, Wonder Woman, Captain Jack Sparrow, Batman dan karakter lainnya. Mereka pun menyambut kita dengan ramah.

Hi, how are you? Where are you from? Let’s take a picture together!”

Itulah perkataan “wajib” mereka sembari mengulurkan tangannya untuk bersalaman dengan para turis. Beberapa turis langsung menyambut, tapi ada juga yang menolak. Selain sekelompok orang berkostum, ada juga beberapa orang yang membagi-bagikan CD lagu mereka. Tapi, ketika kita mengambilnya, kita harus membayar beberapa dolar.

Masih di Hollywood Boulevard, kita dapat mengunjungi tempat hits lainnya seperti Mal Hollywood & Highland Center, Dolby Theatre, Hollywood Wax Museum, Madame Tussauds Hollywood, Ripley’s Believe It or Not!, dan toko-toko souvenir. kita juga dapat melihat Hotel Hollywood Roosevelt.

Selain Hollywood Walk of Fame, para turis tentu ingin melihat Hollywood Sign –tulisan Hollywood dengan huruf besar-besar di bukit seperti yang kerap tampak di film. Namun, jika tidak berkesempatan melihat dari dekat, Anda dapat melihatnya dari Mal Hollywood & Highland yang terletak di sebelah TCL Chinese Theatre. Naik beberapa lantai, dan tadaaaa kita dapat melihat Hollywood Sign walau dari kejauhan.

Apabila Anda merasa lelah, lapar atau haus, kita bisa bersantai sejenak di Hollywood & Highland karena di mal tersebut terdapat banyak restoran untuk memanjakan perut. Lalu, jika kita terlalu lelah untuk berjalan kaki keliling Hollywood Boulevard, kita juga dapat ikut tur keliling tempat-tempat hits di sekitar kawasan tersebut dengan menggunakan minibus terbuka.

Hollywood Boulevard juga terlihat indah di malam hari dengan lampu-lampu toko atau plang gedung yang menyala-nyala. Jadi, ke sanalah dua kali, siang dan malam.

nyala

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tulisan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s