Apa itu 4G ?


4g lte

Bosan dengan buffering yang sering terjadi ketika streaming video di Youtube? Atau kamu sering menunggu lama ketika download aplikasi berukuran besar? Tenang, sebentar lagi kamu akan merasakan jaringan internet super cepat dengan kehadiran teknologi 4G LTE di Indonesia. Yang pasti, teknologi ini akan jauh lebih cepat dari jaringan 3G dan 3,5G!

4G LTE atau Long Term Evolution merupakan standar baru sebuah nirkabel tingkat tinggi yang berbasis jaringan GSM/EDGE dan UMTS/HSDPA. Teknologi ini membuat kita dapat mengakses data lewat perangkat mobile lebih cepat dibanding menggunakan 3G maupun 3,5G. 4G LTE sendiri diadopsi pertama kali oleh sebuah perusahaan di Stockholm dan Oslo. Selain dapat mengirimkan data berkecepatan tinggi, LTE sendiri dapat melakukan multimedia unicast dan servis penyiaraan multimedia.

Keuntungan Menggunakan 4G LTE.

Dengan speed super cepat, 4G LTE memiliki banyak sekali keuntungan. Bayangkan, kecepatan mengunduhnya bisa mencapai 300 Mbps dan upload hingga 75.4 Mbps. Aktivitas akan semakin terbantu dengan adanya jaringan berkecepatan tinggi. Mengirim, download file atau aplikasi besar akan semakin cepat dan mudah.

Aplikasi yang menggunakan 4G LTE.

Kini, makin banyak aplikasi menarik buat melengkapi smartphone kita. Namun, jika tidak diimbangi dengan jaringan internet tinggi, penggunaan aplikasi ini nggak akan maksimal. Teknologi 4G LTE ini cocok untuk aplikasi smartphone yang membantu kamu dalam aktivitas mengunggah dan mengunduh file besar seperti Dropbox, video call via Skype, bermain game online dengan grafis yang tajam dan tentu saja streaming video di Youtube.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Internet. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s