Keluarga


Apa arti keluarga bagi kita? Apa mereka memiliki tempat yang istimewa di hati kita? Hingga Allah SWT pun berfirman kepada manusia untuk menjaga diri kita dan keluarga kita dari api neraka. Terkadang di saat masa remaja kita, sering kita lebih ingin menjadi dewasa. Misalnya masih malu jika membawa nasi bekal ke sekolah, karena alasan gengsi terlihat seperti anak kecil yang terkesan “anak mami”.

Meski banyak keuntungan yang kita dapatkan dengan membawa bekal makanan ke sekolah, contohnya yang paling utama tentu menghemat uang jajan, dengan membawa bekal uang yang biasanya untuk jajan dapat digunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat, seperti menabung misalnya. Padahal ibu kita sudah susah-susah membuatnya, ayah kita pagi-pagi sudah berangkat mencari nafkah agar kita bisa sekolah, dan kakak kita harus sering kali berpacu dengan waktu hanya agar kita tidak terlambat ke sekolah. Begitu banyaknya pengorbanan yang keluarga kita lakukan perharinya.

Ilustrasi tersebut menunjukan bahwa keluarga memegang peranan penting dalam kehidupan kita, bahkan merupakan komponen vital yang menjadi pondasi kejiwaan (psikis) kita. Kita dianugerahi  kesempatan dengan mendapatkan curahan cinta dan kasih sayang keluarga kita. Keluarga pun sering menjadi kunci kesuksesan seorang ayah dalam keluarga kita.

Jadi keluarga memang memegang peranan penting dalam perjalanan hidup seseorang, maka per-eratlah silaturahmi dengan mereka, bersyukurlah jika mereka masih hidup di dunia dan do’akanlah mereka jika telah tiada, setidaknya mereka turut memberikan warna dan pelajaran dalam kehidupan kita..

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Inspirasi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s