Pocong Muncul Karena Bogor Tempat Kuburan Mister X?


INILAH.COM, Bogor – Isu munculnya hantu pocong di beberapa wilayah di Bogor terus menjadi perbincangan. Ada berbagai cerita tentang hantu pocong di Bogor. Mulai dari yang rasional, sampai irasional. 

Salah satu cerita yang didapat oleh INILAH.COM adalah tentang adanya sebuah tempat penguburan massal di salah satu lokasi di lereng Gunung Salak, Bogor.

Konon, di sebuah lereng Gunung Salak, ada sebuah tempat yang disediakan secara khusus untuk menampung jenazah-jenazah yang tidak diketahui identitasnya. Atau juga, jenazah-jenazah yang tidak diambil oleh keluarganya.

Menurut kabar, ini sudah berlangsung lama. Jenazah-jenazah itu adalah kiriman dari berbagai rumah sakit, terutama dari Jakarta.

Biasanya, kategori jenazah yang dibawa ke salah satu tempat di Bogor itu adalah jenazah yang diidentifikasi sebagai Mister X atau Mrs X.

Mereka adalah jenazah tak dikenal dari korban kecelakaan, orang-orang berstatus T-4 (Tempat Tinggal Tidak Tetap) yang meninggal tanpa ada kejelasan keluarganya, juga korban-korban tindak kriminal lainnya.

Karena itu, cerita irasional muncul. Bahwa, karena menjadi tempat penguburan jenazah tak dikenal itulah, di Bogor kemudian jadi sering muncul isu-isu yang berkaitan dengan hantu atau hal-hal misterius.[ims]

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Yang Hangat. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s