Antara Guru dan Murid…


Di satu pagi ada guru baru yang pertama kali mengajar di sekolah.

Guru baru : “sebelum pelajaran dimulai, bapak ingin berkenalan terlebih dahulu dengan kalian?”
Murid      : “Iya, Pak guru”
Guru baru : “Kamu yang didepan, perkenalkan nama kamu siapa dan hobimu apa?”
Murid Cowok 1 : “Nama saya Jonny, saya senang melihat cahaya bulan pak”
Guru baru : “Bagus, hobi yang unik, coba kamu yang duduk di sebelah Johny?”
Murid Cowok 2 : “Nama saya Ahmad, hobi saya memandang cahaya bulan  pak.”
Guru baru : “Looohh.. sama.. kalian memang bersahabat yah?   selanjutnya!”
Murid Cowok 3 : “Nama  saya Amir, hobi saya melihat cahaya bulan, Pak…”
Guru baru : “Wah. sama-sama laki- laki, hobinya jadi  sama mungkin yah, coba sekarang lanjut ke murid perempuan. kamu cantik.. siapa nama dan apa hobi kamu??”
Murid Cewek 1 : “Nama saya Cahaya Bulan, hobi saya pakai rok mini, Pak…”
====================================================================
Pada saat pelajaran IPA seorang ibu guru memberi penjelasan mengenai bahaya minuman keras. Sebagai contoh si ibu guru mengambil secangkir miras dan secangkir air mineral

Beliau memakai 2 ekor cacing sebagai bahan percobaan 
Pertama dia memasukkan cacing kedalam air mineral, dan cacingnya tetap hidup, lalu dia memasukkan cacing yang kedua kedalam air yang berisi Minuman keras, dan cacing tersebut langsung mati

Ibu guru: Anak anak perhatikan cacing ini, ketika dimasukkan pada air mineral cacing ini tetap hidup tetapi cacing yang kita masukkan kedalam air yang berisi Minuman keras, cacingnya mati,.. bagaimana kalian memberi kesimpulan ???

Dengan serempak murid2 menjawab, kita harus banyak minum Minuman keras supaya tidak cacingan ,….. 
=====================================================================

GURU ANEH
Guru : “Anak-anak, Indonesia terletak di antara dua samudra dan dua …??”
Murid : “Benuaaaa…!”
Guru : “Salah! Yang benar Indonesia terletak di antara dua samudra dan kedua-duanya amatlah dalam…!”
Guru : “Sekarang flora dan fauna. Kalau ikan paus binatang mamalia, buaya binatang reptilia, kambing binatang herbivora, sedangkan macan adalah binatang ….?”
Murid : “Carnivora!!”
Guru : “Kalian ini memang goblok… Macan adalah binatang yang menakutkan…!”
Murid : “???!!!”
Guru : “Sekarang tentang kesehatan. Kemarin si Banu jatuh dari pohon, dia pingsan, tungkainya mengenai batu tajam sehingga keluar …??”
Murid : “Darahh..!”
Guru : “Eeee ee eeee, bener-bener goblok ya kalian! Yang benar dia pingsan, tungkainya mengenai batu tajam sehingga keluarganya kelabakan…!”
Murid : “?????!!!!!”

================================================================

LAWAN KATA
Kelas yang tadinya ribut, kini menjadi sunyi-senyap setelah guru Bahasa Indonesia yang paling ditakuti itu masuk ke dalam ruang kelas. Wajahnya garang seperti hendak menerkam wajah mangsanya.
Murid-murid : “Selamat pagi, Bu guru!!!”
Bu guru : (dengan suara melengking)”Mengapa bilang selamat pagi saja, kalau begitu siang, sore, dan malam kaliam mendoakan saya tidak selamat, ya??”
Murid-murid : “Selamat pagi, siang, sore, dan malam Bu guru….”
Bu guru : “Kenapa panjang sekali?? Tidak pernah orang mengucapkan selamat seperti itu!!
Murid-murid : “*^%)&%$^#&#@??”
Bu guru : “Katakan saja selamat sejahtera, kan lebih bagus didengar dan penuh makna? Lagipula ucapan itu meliputi semua masa dan keadaan.”
Murid-murid : “Selamat sejahtera Bu guru!!”
Bu guru : “Sama-sama, duduk!! Dengar baik-baik!! Hari ini, saya mau menguji kalian semua tentang lawan kata atau antonim kata. Kalau saya sebutkan perkataannya, kamu semua harus cepat menjawabnya dengan lawan katanya, mengerti??!”
Murid-murid : “Mengerti Bu guru..”
Guru : “Pandai!”
Murid-murid : “Bodoh!”
Guru : “Tinggi!”
Murid-murid : “Rendah!”
Guru : “Jauh!”
Murid-murid : “Dekat!”
Guru : “Berjaya!”
Murid-murid : “Menang!”
Guru : “Salah itu!”
Murid-murid : “Benar ini!”
Guru : (GERAM) “Bodoh!”
Murid-murid : “Pandai!”
Guru : “Bukan!”
Murid-murid : “YA!”
Guru : (mulai pusing) “Oh Tuhan!!”
Murid-murid : “Ya hamba!!”
Guru : “Dengar ini…”
Murid-murid : “Jangan dengar itu..”
Guru : “Diam!!”
Murid-murid : “Ribut!!!!”
Guru : “Itu bukan pertanyaan, bodoh!!!!”
Murid-murid : “Ini adalah jawaban, pandai!!”
Guru : “Mati aku!!”
Murid-murid : “HIDUP kami!!”
Guru : “Saya rotan baru tau rasa!!”
Murid-murid : “Kita akar lama tak tau rasa!!”
Guru : “Malas aku ngajar kalian!”
Murid-murid : “Rajin kami belajar Bu guru….”
Guru : “Kalian gila semua!!”
Murid-murid : “Kami waras sebagian..”
Guru : “Cukup!! Cukup!!”
Murid-murid : “Kurang! Kurang!”
Guru : “Sudah!! Sudah!!”
Murid-murid : “Belum!! Belum!!”
Guru : “Mengapa kalian semua bodoh sekali??”
Murid-murid : “Sebab saya seorang pandai..”
Guru : “Oh!! Melawan ya!!”
Murid-murid : “Ho!! Mengalah tidak??”
Guru : “Kurang ajar!!!”
Murid-murid : “Cukup ajar..”
Guru : “Habis aku..”
Murid-murid : “Kekal kamu!!!”
Guru : (putus asa) “OK. Pelajaran sudah habis!!”
Murid-murid : “KO. Permainan belum mulai!!”
Guru : “Sudah, BODOH!!!”
Murid-murid : “Belum, pandai!!”
Guru : “Berdiri!!”
Murid-murid : “Duduk!!”
Guru : “Bego kalian ini!!”
Murid-murid : “Cerdik kami itu!!”
Guru : “RUSAK!!!”ggg
Murid-murid : “Baik..”
Guru : (STRESS) “Kamu semua ditahan siang hari ini!!”
Murid-murid : “Kamdilepaskan tengah malam itu!!!”
Muka Bu guru merah padam dan tanpa bicara lagi mengambil buku-bukunya dan keluar ruangan. Murid-murid bangga karena mereka merasa dapat menjawab semua pertanyaan tadi.
=============================================================

Bu guru sedang mengabsen muridnya di kelas 1 sekolah dasar:
Guru: “Nana Yuliani!”
Nana: “Saya, Bu!”
Guru: “Denny Hutagalung!”
David: “Saya, Bu!”
Guru: “Tono Sutono M!”
Tono: “Saya, Bu!”
Guru: “Tono, tolong sini sebentar…”
Tono: “Kenapa, Bu Guru?”
Guru: “Ibu agak nggak suka sama nama kamu. Kalo udah Tono, jangan pake Sutono lagi. Jadinya aneh. Bilangin itu ke bapak kamu, ya!?”
Tono: “Iya, Bu!”
Guru: “Ngomong-ngomong, M-nya itu singkatan dari apa?”
Tono: “Mutono, Bu!”

============================================================

Bu Guru: Andi, maju kedepan, tolong tunjuk dipeta mana benua amerika..
Andi: Ini bu
Bu Guru: Tepat. Anak-anak, sekarang siapa penemu benua amerika?
Satu kelas: Andi bu……

============================================================

to be continued…

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di just kidding. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s