Orang lebih banyak akses Facebook via Android daripada iOS


android

Menurut sebuah analisis, pengguna Facebook yang mengakses account pribadi mereka dengan menggunakan tablet atau smartphone semakin tinggi.

Ternyata popularitas Facebook tidak menunjukkan penurunan walaupun diterpa banyak masalah sepanjang tahun 2012 kemarin. Bahkan sebuah penelitian mengungkapkan pengguna Facebook yang mengakses situs tersebut dengan menggunakan perangkat mobile juga semakin meningkat.

Seperti dilansir Tech Crunch (04/13), dari terus berkembangnya pengguna mobile yang mengakses Facebook, tercatat pemakai perangkat berbasis Android lebih banyak dibandingkan dengan pengguna iPhone atau yang berbasis iOS.

Apabila pada bulan September 2011 lalu pengguna Facebook Android mencapai 66 juta MAU (Active User Count), pengguna Facebook iPhone mencapai 91 juta MAU. Namun, ketika dilakukan penelitian lagi, tepatnya 11 bulan setelahnya atau pada bulan November 2012, pengguna Facebook Android melesat mencapai 192,8 juta MAU meninggalkan pengguna Facebook iPhone yang meraih hanya 147,2 juta MAU.

Hal tersebut menjadi suatu hal yang masuk akal karena pada tahun 2012 lalu, Android berhasil menjadi raja 4 kuartal berturut-turut. Dengan jumlah sekitar 604 juta pengguna sampai akhir kuartal 3 2012, maka sangatlah mungkin pengguna Facebook Android mampu melampaui pengguna Facebook iOS.

Menurut analisa lainnya, ada kemungkinan di tahun 2013 ini menjadi tahun bagi Apple. Mungkinkah pengguna Facebook iPhone akan kembali mengungguli pengguna Facebook Android di tahun ini?

sumber: merdeka.com

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Seputar Jejaring Sosial. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s