Vine vs Instagram


instagram-vs-vine-feat1

Dua apikasi terpopuler video adalah Instagram yang diciptakan Facebook serta Vine dari Twitter. Secara garis besar, keduanya menawarkan menu sejenis yakni berbagi aktivitas melalui video singkat berdurasi 6 detik (Vine) dan 15 detik (Instagram).

Beberapa video yang cukup dikenal dari Vine adalah bom bunuh diri di depan Kedubes AS di Turki pada 1 Februari 2013, sedangkan pesohor dan mereka yang aktif menggunakannya adalah Paul McCartney, Will Saso, dan Dunkin Donuts. Sementara itu, video Instagram yang banyak dilihat adalah saat diva Internasional Madonna, melakukan tarian pemanasan sebelum konser dan Charity Water (LSM advokasi air bersih). Yang juga videonya populer disini rapper Snoop Dog dan Starbuck. Jika anda tertarik eksis di dua media tersebut berikut panduan singkatnya:

instagram-vs-vine5

Vine.  

  1. Unduh aplikasinya secara gratis. Jika anda pengguna iPhone dan iPod Touch, kunjungi iOS Apps. Namun, jika anda pengguna Android, segera berselancar ke Google Playstore juga agar bisa menemukan aplikasi gratisnya.
  2. Setelah terpasang di HP cerdas, pengguina akan diberi pilihan login menggunakan account Twitter atau e-mail. Dalam beberapa hal, lebih baik menggunakan akun Twitter karena proses integrasinya lebih terasa sehingga menguntungkan pengguna. Misalnya, informasi update versi.
  3. Selain login, pastikan pula bahwa aplikasi Twitter sudah aktif di HP kita. Jika tidak, tidak akan bisa digunakan. Setelah itu, isilah beberapa form yang diminta seperti nama profil dan data lainnya.
  4. Untuk memulai eksis, tinggal arahkan kamera ke objek dan tap (sentuh terus) gambar video untuk merekam. Setelah itu, berikan keterangan video agar lebih seru. Lalu, Anda bisa pilih menu share, baik ke Vine, Facebook, atau Twitter, Nah, jika ingin melihat video orang lain, tap tulisan Feed.

Instagram Video.

  1. Agar bisa peroleh menu Instagram Video, upgrade ke versi terbaru, Caranya bisa unduh ulang di iOS Apps atau Google Play.
  2. Untuk merekam video, tap ikon kamera lalu pilih ikon kamera video di sisi kanan. Saat merekam sentuh terus layar tersebut.
  3. Image Stabilizer otomatis menyala selama kita merekam. Setelah 15 detik terpenuhi, video akan ditampilkan dalam jendela filter. Kita bisa memilih filter efek warna, misalnya Ginza, Skyline, Brooklyn, dan seterusnya.
  4. Anda bisa pilih frame/cover video ini dengan tap tanda panah kotak hijau. Lantas berikan keterangan videonya. Lalu, bagikan ke jejaring sosial yang dikehendaki (Facebook/Twitter/Tumblr/dst.). Tap ikon centang.

Selamat eksis Bro…

vine vs instagram

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Seputar Jejaring Sosial. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s