Biarkan Harapan Bersemi…


harapan

Sahabat Saudaraku…

Harapan itu ibarat pelampung bagi jiwa agar diri tak tenggelam dalam keputusasaan. Selama nafas kehidupan terasa..selama mentari masih bersinar maka harapan tetaplah berpijar di sanubari kita. Lihatlah saudaraku..di malam hari ketika langit telah gelap gulita kita masih melihat beberapa bintang yang cahayanya bersinar bukan? demikian juga dengan kehidupan kita.

Jika hati diselubungi kedukaan yakinlah masih ada setitik harapan di ujung sana dengan mengingat akan kebesaran dan kasih sayang Allah..yakinlah saudaraku, Allah tak akan menyia-nyiakan selama hamba-Nya taat kepada-Nya..

Saudaraku…setiap orang memiliki harapan yang tersimpan di lubuk hati. Entah harapan ingin lulus ujian, harapan untuk mendapatkan pekerjaan yang layak, harapan menjadi orang kaya, harapan untuk segera menikah dan harapan baik lainnya. Harapan ibarat kompas yang memberitahu ke arah mana yang akan kita tuju.

Dengan mempunyai harapan kita mulai bisa memandang keadaan diri sendiri , sehingga kita mampu memprioritaskan hal mana yang akan mendukung tercapainya harapan tersebut. Berharap sesuatu tanpa ikhtiar dan do’a adalah sia-sia. Ikhtiar dan do’a ibarat pelumas yang akan memperlancar tercapainya segala harapan kita, InsyaAllah.

Selama masih ada harapan disertai ikhtiar dan do’a , yakinlah saudaraku..bahwa Allah tak akan membiarkan kita….

SubhanAllah..jadi janganlah kita berputus asa dari rahmat Allah..karena sesungguhnya rahmat-Nya lebih besar dari ujian yang ditimpakan kepada kita. Saudaraku..tumbuhkan kembali harapan , biarkan ia bersemi indah di hati kita ..pupuklah dengan ikhtiar dan do’a agar harapan menjadi nyata. InsyaAllah..

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tulisan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s