Gak Pake Behel = GAK GAUL !?


Siapa yang tidak tahu dengan behel  atau braket atau kawat gigi. Benda yang satu ini tampaknya sudah menjadi tren sekaligus incaran para remaja saat ini. Mereka berlomba-lomba untuk bergaya memakai behel dengan warna yang beraneka ragam. Bahkan kini para remaja meng-asumsikan kalau ga pake behel=ga gaul.

Ada dua alasan kenapa seseorang memakai behel. Alasan pertama yaitu untuk merapikan susunan gigi dan yang Kedua untuk gaya-gayaan atau fashion. Kalau alasan untuk merapikan susunan gigi sih ga apa-apa tapi dengan cara langsung mengunjungi dokter gigi yang terpercaya. Walaupun harganya mahal, tapi akan sebanding dengan hasilnya yaitu gigi kita akan tampak rapi dan tidak menimbulkan efek samping karena dokter gigi benar-benar tahu tahapan pemasangan behel yang benar. Selain itu, pemasangan behel ke dokter gigi pasti ada waktu check up nya, jadi gigi kita yang memakai behel akan tetap terawat.

Nah, alasan yang kedua ini tampaknya jangan berani untuk di coba, Seseorang yang memasang behel dengan gaya-gayaan tidak akan memikirkan kualitas behel tersebut. Yang ada di pikiran mereka hanya terpasang behel yang menurut mereka lebih gaul dan trendy. Memang behel gaya-gayaan ini mudah didapat dengan harga yang sangat murah. Tapi jangan salah, ternyata behel gaya-gayaan ini sangat berbahaya bagi kesehatan gigi kita.

Selain akan merusak posisi gigi, email gigi dan membuat gigi goyang, behel gaya-gayaan ini juga bisa menyebabkan penumpukan atau penimbunan makanan karena umumnya gigi lebih sulit dibersihkan jika memakai behel. Apalagi seseorang yang memakai behel karena gaya-gayaan akan mengabaikan perawatan behel dan giginya karena dipasang bukan oleh ahlinya.

Memakai behel untuk kesehatan gigi sih sah-sah aja dipasang, tapi kalau untuk gaya-gayaan apalagi behel yang murahan tanpa perawatan tampaknya kita harus mikir berkali-kali untuk memasangnya. Lagipula kalau gigi kita sudah sehat dan rapi, sebaiknya jangan menggunakan behel yaa.. dan hilangkan asumsi kalau ga pake behel = ga gaul…

sumber: baca dari sana-sini

Iklan
Pos ini dipublikasikan di INFO KESEHATAN. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s