Kisah Istri “Sholehah” Yang Selingkuh Karena Khilaf Harta Dan Fisik Akibat Chating di Facebook


Sidiq kesehariannya bekerja diluar rumah. Ia berangkat pada pagi hari dan pulang pada sore hari. Anisah tinggal dirumah sendirian. Untuk menghibur hati sang istri dan teman dikala kesepian Sidiq membelikan Anisah komputer. Komputer tersebut diletakkan didalam kamar dan disambungkan padanya internet. Awalnya Anisah tidak tahu apa-apa tentang komputer. Sidiqlah yang mengajarkan cara penggunaan komputer. Hingga pada akhirnya Anisah sudah biasa menggunakan komputer sendiri dengan baik.

Sehabis menyelesaikan pekerjaan rumah, Anisah memanfaatkan waktunya didepan komputer, mengakses berita dan mengikuti perkembangan dunia Islam. Waktu pun terus berjalan dan kehidupan mereka tetap harmonis dan tentram. Sehingga sampai pada suatu hari, Anisah masuk ruang chating dan disanalah ia mulai berkenalan dengan banyak orang. Awalnya hanya tanya jawab tentang nama, tempat tinggal, sehingga karena sudah keasyikan pembicaraan menjadi panjang dan lebar. Telah banyak teman dan kenalan Anisah di ruang chating. Dan setiap hari sehabis pekerjaan rumah, Anisah lebih banyak menghabiskan waktunya untuk chating.

Hingga pada suatu ketika, Anisah berkenalan dengan seorang pemuda di ruang chating, namanya Fatih. Chating mereka lakukan dengan menggunakan kamera. Sehingga diantara mereka saling melihat. Awalnya pembicaran mereka hanya berkisar tanya nama, tempat tinggal dan lainnya. Namun chating ini terus berlangsung setiap hari. Sehingga timbullah rasa suka dihati Fatih pada Anisah. Ia mulai bermanis kata dan merayu. Fatih mulai berkata-kata yang membuat tersentuh hati Anisah. Setan pun tak tinggal diam. Membisikkan kedalam hati Anisah hal-hal yang tidak baik. Anisah berusaha untuk menolak dan melawannya. Namun karena mereka chating setiap hari, dengan saling melihat, akhirnya sedikit demi sedikit timbullah dihati Anisah perasaan suka pada Fatih. Sebenarnya Fatih menyukai Anisah hanya karena kecantikan wajahnya saja, rasa suka yang berlandaskan pada hasrat nafsu. Dan akhirnya Anisah juga terpedaya dengan kata-kata dan ketampanan Fatih yang menjadi teman chatingnya setiap hari tersebut.

Chating itupun terus berlangsung. Dan Sidiq tidak menaruh curiga pada Anisah. Karena ia sangat percaya pada Anisah. Dan Anisah pun sangat pandai menyimpan rahasia. Namun sesuatu yang busuk bagaimanapun pintar menyimpan akan ketahuan juga baunya. Akhirnya Sidiq mulai curiga dengan gelagat Anisah, sehingga setelah ia selidiki akhirnya ia mengetahui bahwa Anisah telah menjalin hubungan gelap dengan seorang pemuda di ruang chating. Sidiq sangat marah dan akhirnya ia menjual komputer tersebut. Dan memperingatkan Anisah untuk segera bertobat pada Allah Subhanahu wa Ta’ala. dan meninggalkan pemuda tersebut. Anisah pun mengakui kesalahannya.

Namun, karena hati telah diberikan pada syetan dan hawa nafsu selama ini, Anisah merasa masih sulit menghilangkan bayangan Fatih dari pikirannya. Hatinya telah terpaut pada Fatih. Sehingga tanpa diketahui oleh Sidiq, Anisah menghubungi Fatih lewat telpon. Ia menceritakan apa yang terjadi dengan dirinya pada Fatih dan tentang perasaannya pada Fatih. Rupanya Fatih telah berhasil menjaring mangsanya. Iapun memanfaatkan kesempatan tersebut, ia mulai merayu dan menggombal. Ia berkata,

“Kalau kamu menyukai dan mencintai saya, tinggalkanlah suamimu! Minta cerailah darinya! Saya akan datang untuk melamarmu dan kamu akan hidup tentram dan bahagia dengan saya.”

Anisah yang telah goyah dan lemah imannya ini mulai terpedaya dengan bujuk rayu dan janji-janji Fatih. Ia telah dipengaruhi oleh syetan dan nafsu, ia lebih memilih Fatih dari pada suaminya. Anisah tidak sadar bahwa syetan dan nafsu sedang menipunya dan ingin menghancurkan dirinya dan kehidupan rumah tangganya.

Akhirnya, Anisah minta cerai pada Sidiq. Dan terjadilah perceraian yang tidak diharapkan tersebut. Anisah pulang kerumah orang tuanya. Keluarganya sangat menyesalkan perceraian tersebut. Dan mulailah Anisah berhubungan dengan Fatih. Fatih sering datang kerumah Anisah dan terkadang mengajaknya keluar rumah, dengan mobil mewah yang dimiliki Fatih.

Hari dan minggu terus berganti, namun Fatih belum juga melamar Anisah. Mereka masih menjalani pacaran. Sampai pada suatu malam, Fatih mengajak Anisah menginap di sebuah hotel dan pada malam itu terjadilah perselingkuhan, terjadilah hubungan yang diharamkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, mereka berzina. Mereka telah dikuasai oleh hasrat nafsu dan syetan.

Hari dan bulan terus berganti, tapi Fatih belum juga datang untuk melamar Anisah. Anisah sangat gelisah dan tidak bisa tenang, ia selalu diberi janji yang tak pasti. Dan sampai pada suatu hari Fatih berkata pada Anisah,

” Wahai wanita yang hina, apakah engkau mengira aku akan menikah dengan wanita seperti dirimu, tidak akan pernah! Aku tidak akan mau menikah dengan wanita murahan seperti dirimu. Engkau tidak lagi berharga, engkau adalah wanita kotor dan hina, engkau tidak layak menikah dengan pemuda terpandang seperti diriku. Aku yakin, kalau sekali sudah berkhianat, kelak engkau berkhianat lagi. Kalaupun engkau kunikahi, kelak bila engkau bertemu pemuda yang lebih ganteng dan lebih kaya dariku pasti engkau akan meninggalkan diriku, sebagaimana engkau telah meninggalkan suami mu yang baik-baik itu. Dan aku tidak mau hal itu terjadi pada diriku, sekarang pergi engkau dari sisiku! Jangan temui aku lagi, aku tidak mau lagi melihat mukamu, aku sudah muak dengan dirimu.”

Anisah pun berlalu pergi dengan membawa luka mendalam di hatinya. Hidupnya telah hancur. Masa depannya telah gelap. Ia telah salah selama ini menilai. Ia telah tertipu dan terpedaya. Penyesalan tidak ada lagi gunanya. Kembali pada suami yang pertama, tak akan mungkin suaminya mau menerima dengan keadaan dirinya saat ini, kembali pada keluarganya, ia merasa malu, ia tidak tahu harus melangkah kemana dan mengadu pada siapa. Hanya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Mengadukan segala kelukaan dan kesalahan yang dilakukan selama ini. Anisah telah menyadari kekeliruannya dan sangat menyesal atas apa yang telah ia lakukan. Tapi, semuanya sudah terlambat.

* * *

Kisah diatas telah memberi kita pelajaran berharga, pelajaran yang sangat berguna dalam kehidupan kita. Bagaimanapun baik dan solehnya seseorang namun ia tidak akan bisa selamat dan bisa memelihara dirinya jikalau ia sendiri telah memberikan dirinya untuk di belenggu syetan dan hawa nafsu. Kisah diatas hanya satu dari puluhan dan bahkan lebih, dari kisah-kisah yang pernah terjadi. Betapa sering hubungan rumah tangga retak dan pecah karena tidak terkontrolnya dan terjaganya interaksi dengan lawan jenis.

CIRI-CIRI WANITA SOLEHAH

134 responses to “Kisah Istri “Sholehah” Yang Selingkuh Karena Khilaf Harta Dan Fisik Akibat Chating di Facebook”

  1. kataucheng says :

    Wanita sebaiknya selalu bersikap hati2 ;) awas mulut pria itu berbau surga _

  2. Heri Syaifudin says :

    Setiap bentuk tubuh dan wajah beserta perkataan 90 % dari semua wanita adalah racun, banyak pria juga terjerumus bermaksiat didalamnya bahkan menikmati maksiat tersebut. ;) awas, wanita juga harus tahu diri….. jika seorang pria mencintai wanita yaitu akan mengajaknya ke dalam tali pernikahan bukan pacaran (jangan seperti “CoDot” ambil manisnya, kecut/asam ra doyan) :P

  3. Kurniawan says :

    Keteguhan iman tergantung amal,nah ini baru cerita mendidik gan !

  4. zulhans says :

    beranti di bukan lah wanita solehah

  5. Anonymous says :

    KALO SUDAH SELINGKUH SEPERTI ITU, BUKAN ISTRI SHOLEHAH NAMANYA

    • Anonymous says :

      Emangnx lu siapa..org salehka..hati hati bro cerita ini bunyinx sagatjelas….bahw syaitan selalu menggoda umat manusia dgn beribu macam cara mungkin hari ini dia yg tergoda..tp tdk menutup kemungkinan besok lusa gilaran kita yg hilap…maka marila kita memberi komen yg manusiawi

      • dzulkarnain says :

        komen manusiawi itu ukurannya apa..? klu wanita solehah memang ada jelas sekali kriterianya… yg dipaparkan dalam cerita diatas sdh sangat jelas.. si tokohnya bukan wanita sholehah.. hehehe

  6. Anonymous says :

    Didik dengan baik maka dia tak akan terjerumus.

  7. Anonymous says :

    kenapa laki laki jadi buaya karena wanita punya lubang buaya, hh he he kaya lagu saja, anisah mungkin lubang buayanya tidak dipelihara

  8. Anonymous says :

    ha..ha…wanita itu kbnyakan membawa kt kneraka…….

  9. arham says :

    hahaha wanita sholeh.tanamkn keju2ran…

  10. Anonymous says :

    hahahaaaaaa. wanita solehah bohongan kali, mana ada wanita solehah punya waktu chating coy, wanita solehah yang asli pasti sibuk beramal sholeh untuk mencari keselamatan di akherat yang kekal abadi selamanya, itu bukan wanita sholeh, tapi wanita salaaaaaaaaaaaah, hahahaaaaaaaaaaaaaaaaa

  11. nun caya says :

    y jngan dkein setan..kalau kt ga bs nh hw napsu satan..ingat allah…!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  12. Curhat says :

    Siapapun yang berbuat dosa seperti selingkuh, meskipun dia pandai menyembunyikannya pasti akan mendapatkan balasan. Karena perbuatan kita baik atau buruk akan kembali ke diri kita sendiri.

  13. mazryan says :

    brbngyalh bg pria yg pnya istri yg pandai mnjg aurat&kehormtnx

  14. chintya says :

    Saya sbg wanita, setelah membaca cerita di atas kita ambil saja hikmahnya. pertebal iman dan selalu mendekatkan diri kpd tuhan….amiinn.

    • iqbalsalam says :

      istilah selingkuh nggak ada tuh dalam islam.. :-) sama halnya dengan istilah bunga bank dengan riba.. selingkuh dan bunga maknanya tersamar & halus.. padahal yg dimaksud adalah zina dan riba.. riba sendiri hukumnya sama seperti menzinahi ibu kandung sendiri.. tapi karena sudah umum dan masif dilakukan, semuanya jadi biasa2 saja..hehe

      zina mata, zina hati dll.. “jangan engkau dekati zina”.. mendekati saja dilarang.. apalagi berzina .. http://dzulqarnain.net/kiat-bagi-seorang-muslimah-dalam-menjaga-kemuliaan.html .. maaf..sdh kadung pakai istilah sholehah, jadi sekalian saja kita bicara kemuliaan wanita dalam pandangan islam.

  15. animous says :

    mulut pria brbisa,wanita hrs bs jga dri.jangan kyak anisah mdah terperangkap.

  16. Anonymous says :

    Ceritax px nilai moral…alhmdulillah

  17. akhmad arief ardiansyah says :

    wanita solehah g ad yg maen api biarpun sdkt sob_atas mungkin d tu2pi tp bwh’y kgx!.koreksi slh judul.

  18. Sukar says :

    Manusia bukan malaikat yg setiap saat taat Sama Allah SWT. Sekuat apa pun imannya Ada Kalanya menurun , ya itulah manausia . Manusia yg kiat imanya maka akan di goda juga syaiton yg lebih kuat / pintar membujukk

    • dzulkarnain says :

      yang menjadikan menarik sekaligus memprihatinkan diskusi ringan ini adalah judulnya.. istri sholehah..kata2 sholehah, ikhlas adalah kata sifat yg tidak menetap pada diri seorang hamba, sifat sholehah & ikhlas bisa meningkat tapi bisa menurun bahkan hilang pada diri seorang hamba bila dia bermaksiat atau riya/ ingin dipuji orang.. beda kalau penulisnya memilih judul wanita muslimah.. kata muslimah adalah kata yg melekat pada seorang hamba muslimah sepanjang dia mengucapkan kalimat Tauhid.. maksiat yg dilakukan tidak melunturkan status wanita itu sbg wanita muslim.. tapi BUKAN lagi wanita sholehah.

      HR.Ahmad dan ibnu hibban : “Sesungguhnya setiap orang itu memiliki saat2 semangat akan tetapi terdapat pula saat futur(kurang bersemangat: ed).Adakalnya diarahkan kepada sunnah dan adakalanya diarahkan kepada bid’ah.Maka barangsiapa di saat futurnya diarahkan kepada sunnah, sungguh dia telah mendapatkan petunjuk dan barangsiapa yg disaat futurnya tsb diarahkan kepada selain hal itu maka sungguh dia telah binasa”

      • dzulkarnain says :

        kalau dicermati kata selingkuh pun adalah kamuflase .. nggak ada bedanya dengan kata berzina… tapi anehnya kata sholehah disandingkan dengan kata selingkuh.bukan dengan kata berzina.. kan udah kadung memakai istilah islami… itulah yg menggelitik saya sebenarnya… bandingkan juga dengan kata kamuflase yg lain seperti ‘bungapinjaman’ = ‘riba'; wanita/pria tuna susila=’pelacur'; kalau qt terbiasa memakai istilah kamuflase lambat laun arti/ nilai yg sebenarnya dari kata tersebut jadi hilang.

        Sesuatu yg salah bila diinformasikan berulang2 akan menjadi seakan-akan kebenaran, minimal penolakan kita terhadap yg salah ersebut jadi minimal.. tirulah iklan rokok..walaupun menyampaikan sesuatu yg salah.. tapi protes yg dierima dari publik berbeda dengan protes / rasa tdk.senang senang publik membaca fatwa haram merokok dari MUI.. itu karena iklan rokok ilakukan secara massif.. dari dulu sekali..

        “Wellcome to the world of propagnda” .. :-)

  19. Anonymous says :

    kalau comen tu hti”_trkadang prbuatan yg gak baek bakal menular

    • dzulkarnain says :

      koment yg baik2 itu yg bagaimana ya..? yg mengiyakan terus maunya penulis.? ntar penulisnya nggak semangat lagi tuh.. :-) .. nggak perlu takut utk.dikritik..toh utk.kebaikan bersama… bahkan nggak perlu takut sama mereka yg pencela..pendusta.. toh itu sdh sifat mereka.. Takutlah kamu kepada api neraka, meskipun hanya bersedekah dengan sepotong biji kurma”… artinya sing penting ikhlas dan bermanfaat.. tksh

  20. aladin says :

    kheir insya Alloh

  21. syaefudin says :

    cerita diatas pelajaran unk para suami,bahwa dampak negatif dr tehnologi itu ada.jgn mempercayakan sepenuhnya ank n isrti serta kita sebagai suami.menggunakan teknologi baik hp,bb.ataupun internet.sebaiknya diawasi penggunaannya,hal ini berdasarkan pengalamn sy n teman.

    • dzulkarnain says :

      betul.. semua bisa diambil hikmahnya..tulisan yg postif… dan judulnyapun lambat laun sudah berusaha di koreksi oleh penulisnya.. teknolgi adalah ibarat pisau bermata dua.. jadi harus dioptimalkan penggunaannya.. dirumah saya biasa memakai software antiporn tueagles utk.membatasi chatting,pornography,physing, games..utk.penggunaan internet via hp saya biasa pakai k3web protection… ini hanyalah usaha kecil diantara sekian banyak usaha.. yg terpenting adalah ‘Do’a kita para orangtua’.. untuk menjaga diri kita dan keluarga dari siksa api neraka…

      “Surga itu dilingkupi oleh hal2 yg menyulitkan dan neraka itu dilingkupi hal2 yg menyenangkan”…

  22. Anonymous says :

    Waw Seru Buangett Bca’ny

  23. Bunga Melati K-s says :

    Dah lama i baca cerita ini…pada tahun 2010……

  24. Rudi says :

    Sekarang judul Solehah nya pake tanda “kutip” jd si Anisah diragukan Solehahnya sob..

  25. baharuddin mamma says :

    anisah anisa .!!! nasib .uda cantik pux suami baik/amanah tapii tdk bersyukur kpd Allah

  26. Anonymous says :

    imannya kuat tapi nafsunya jebol jg ilang soleha jd salahe

  27. Anonymous says :

    pada dasarnya cerita diatas untuk mengingatkan kita semua,kenapa sebagian besar menyalahkan dia(anisa) ….

  28. Anonymous says :

    Cerita kejadian yang terjadi diatas itu hampir mirip dengan kehidupan saya..kita tinggal ambil hikmahnya saja mungkin itu sudah takdir dari Allah ..dan Allah akan memberikan pengganti yang lebih baik dari sebelumnya…

  29. arya says :

    Semoga tidak akan pernah terjadi dalam rumah tanggaku, terkadang juga terlintas dlm benak sy akan hal itu mengingat tugasku yg harus selalu jauh berbulan2 dr keluarga. Hanya positif thinking aja yg selama ini bisa menenangkan gundahnya hatiku ketika pikiran tentang itu berputar2 di otakku

    • abdul kapid says :

      jngnlh km ragu akn istrimu,,,, karna krguan itu dtngnya dr syeton,,,
      yg ingin memberantakan rumah tangga,,,,yakin lah. toh klo itu terjadi yg ber dosa istri km,,, so istri hany titipan di dunia, dr lhir qt tdk di ksih se orng istri,,, melainkan anggota tubuh,

    • Ananda says :

      Jangan smp trjrat bjkn sytan.!
      Krn akn mrgkn diri kita sndri.
      Mnysl sdah tiada guna.bla
      tdk cpat brtoubat.

  30. Anonymous says :

    cobaan

  31. sabriansyah, says :

    Yg sdh terjadi biar lah berlalu mengkin ini adalah contoh bagi kita semua biar kita bs waspada pada rumah tangga kita semua

  32. Anonymous says :

    Q berharap kejadian ini,dijauhkan dlm kehidupan Q. Walpun Q harus ditinggalkan oleh tunangan Q berbulan-bulan tp Q akan berusaha menjaga kehormatan yg Q punya.

    Jaga hawa nafsu Qt dgn iman yg Qt punya.
    Tetap Waspada!!
    Jgn mau harga diri Qt, seorang cwek diinjak2

  33. Anonymous says :

    Begitulah jadinya,.. Bila kurang belaian dr suami.. !!

    • Anonymous says :

      Kalau dasar iman nya tipis mau selingkuh ya selingkuh.Jangan salahkan sbb atau puhak lain.Yang betul kuatkanlah imanmu.Takutlah dosa.

  34. Anonymous says :

    mantap

  35. Anonymous says :

    Qta..Suami istri harus saling mngontrol,selain semua kembali pada pribadi dan keimanan nya.

  36. Yogi Marsahala says :

    wanita perlu banyak bertanya dan jangan menyimpan semua sendiri dalam hati, komentar juga ya di blog saya myfamilylifestyle.blogspot.com

  37. Yogi Marsahala says :

    wanita harus waspada pada rayuan pria, komentar juga ya di blog saya myfamilylifestyle.blogspot.com

  38. kampret says :

    Bohong n dikarang cerita lebay.

  39. Anonymous says :

    Jejaring sosial adalah memudahkan mendatangkan perselingkuhan,waspadalah sama pasangan anda,jangan sampai lepas dari dadungnya,kesalahan manusia adalah wajar,karna manusia bukan malaikat,kita hanya mengingatkan,dan mengintai gerak gerik mencurigakan,biar cepat ketahuan,tobat.

  40. Anonymous says :

    Smua org dh pd tw,lw nafsu wnt it byk 9 dn akal ny cm 1,laen dgn Pria lw Pria nafsu ny cm 1,pi lw akal ny 9 byk ny,krn trjdi prslngkhn,krn nfsu wnta yg 9 it dh klah olh akal lki2 yg 9 it.

  41. Anonymous says :

    Saya trmasuk di antara hamba allah yg sepaham dgn pandangan anda. Dan semoga hasil tangan ini dibaca dan di renungkan oleh mereka yg masih mengakui islam sebagai agama yg maha benar.

  42. erickaraeng says :

    teori dari sy,,jika perempuan dalam 1×24 jam dirayu trs,,akan terpedaya,, 100%.

  43. Anonymous says :

    Yg nmny shleh/sholehahpun jg mnusia..kdng jg msih bs trjrmus utk mlkkn maksiat,,aplg yg ahli mksiat,,jd ukrny hny iman.

  44. Anonymous says :

    Judul yg lebih tepat yaitu : “wanita bodoh yg ingin jadi sholehah tapi malah jadi kafir “.

  45. Anonymous says :

    Akhirnya dia berjalan-jalan di rel kereta sambil mainan hape …

  46. Siti rukoyah says :

    Ya allah jauhkan lah dari diri hamba untuk melakukan seperti yg tdk engkau ingnkan dan yg telah kau melarangnya

  47. Anonymous says :

    enak nga di gitu,in

  48. EWAKO PSM says :

    Yah,ALLAH,tuntunlah hambamu kejln yg benar,hanya engkaulah yg bisa mnolong orang2 yg sdh dirasuki hawa nafsu syaitan

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 326 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: